Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1016 Palangka Raya Gelar Wisata Nusantara Matematika Bela Negara

  • Oleh Nopri
  • 14 Januari 2021 - 22:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kodim 1016 Palangka Raya menggelar Wisata Nusantara Matematika Bela Negara di markas komando, Kamis, 14 Januari 2021.

Adapun pesertanya yakni siswa dari SMAN 1, SMAN 2, SMAN 4, SMAN 5 dan SMKN 2. Masing-masing sekolah mengirim 6 orang perwakilan yang didampingi guru pembimbing.

Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa diwakili Kasdim Letkol Inf Abd Salim mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan nilai nasionalisme dalam diri para siswa.

"Program ini merupakan cara efektif mengembangkan wawasan kebangsaan dalam koridor berpikir supra rasional bagi para pelajar," ujarnya.

Salim menambahkan, keterlibatan guru dan siswa diharapkan akan lebih efektif dalam meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan kebangsaan.

"Saya juga berharap melalui kegiatan ini akan menjadi bekal bagi generasi muda agar memiliki intelektual yang tinggi dan berbudi pekerti luhur," ujarnya.

Selain itu, selama pelaksanaan kegiatan para siswa dan siswi diwajibkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru