Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerahkan TAGANA Kalteng Bantu Korban Banjir Kalsel

  • Oleh Nopri
  • 16 Januari 2021 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemprov Kalteng menurunkan personel
Taruna Siaga Bencana (TAGANA) untuk membantu para korban banjir di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu, 16 Januari 2021.

"Kita harus memberikan perhatian terhadap kondisi musibah banjir yang terjadi di provinsi tetangga yakni di Kalimantan Selatan," kata Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melalui Plt Kadis Sosial Provinsi Kalteng Rian Tangkudung.

Rian Tangkudung menjelaskan bahwa keberangkatan para personil TAGANA ini atas instruksi dari Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran. Adapun yang kirim hari ini terdiri dari 10 personil, 2 unit mobil rescue, 1 unit truk Dapur Umum, 1 unit mobil komando serta logistik darurat secukupnya.

"Kalsel saat ini sangat memerlukan personil TAGANA, karena yang banyak terdampak banjir, yang kita kirim hari ini sorti pertama dulu. Sedangkan sorti kedua kita kirim setelah dapat laporan mitigasi dari tim pertama," ujarnya

Rian Tangkudung menuturkan bahwa pengiriman para personil TAGANA ke Provinsi Kalsel tersebut pihaknya telah memperhitungkan kondisi cuaca dan iklim di Kalteng sendiri.


"Kita sudah memperhitungkan kondisi Kalteng saat ini, sehingga pengiriman bantuan personil ke Kalsel tidak boleh mengganggu kesiagaan kita menjaga wilayah sendiri," tutupnya. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru