Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Ajak Masyarakat Beri Bantuan Korban Banjir di Kalsel

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Januari 2021 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah mengajak, seluruh masyarakat untuk bersimpati terhadap para korban banjir di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan menyalurkan bantuannya, berupa apapun, melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Hal tersebut disampaikan Hj Nurhidayah, ketika memantau langsung proses penggalangan bantuan dari masyarakat, di gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Kobar, Jalan Sutan Syahrir No 18 Kelurahan, Madurejo, Selasa, 19 Januari 2021.

"Saya mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat, mari untik bisa menyalurkan bantuannya berupa apapun kepada saudara - saudara kita yang saat ini sedang tertimpa musibah bencana banjir," kata Hj Nurhidayah.

Bupati Kobar yang juga sebagai ketua PMI Kobar, menyampaikan turut prihatin dan berbela sungkawa atas musibah yang menimpa Provinsi Kalimantan Selatan, yaitu bencana banjir bandang yang saat ini sedang ditangani oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dan juga pemerintah pusat.

"Saudara kita yang ada di Kalsel saat ini sangat membutuhkan uluran bantuan kita, terutama berupa sembako, perlengkapan anak - anak, seperti susu dan popok bayi dan juga mereka sangat membutuhkan air mineral," ungkapnya.

Dia melanjutkan, bentuk apapun bantuannya, PMI Kobar siap menyalurkan amanah dari para donatur, kepada Pemerintah Provinsi Kalsel, melalui pemerintah Provinsi Kalteng. Saat ini, sejumlah bantuan dari donatur sudah ditampung oleh PMI Kobar.

"Hari ini PMI Kobar sudah menerima donasi bantuan berupa sembako, kemudian pakaian layak pakai dan juga banyak lagi lainnya. Kami sampaikan terimakasih kepada donatur 'Semangat Kemanusiaan Untuk Membantu Sesama Melalui Palang Merah Indonesia," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru