Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembukaan Infrastruktur Jalan di 40 Desa Wilayah Utara Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Januari 2021 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pembukaan infrastruktur jalan di 40 desa wilayah utara Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bekerja sama dengan perusahan besar swasta (PBS), sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. 

"Kami yakin dengan infrastruktur yang bagus, perekonomian masyarakat bisa lebih meningkat," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Selasa, 19 Januari 2021. 

Hal tersebut dilakukan oleh Supian, karena pada tahun anggaran 2020 tidak bisa terlaksana. Sedangkan 2021, belum diketahui. Apakah anggaran masih fokus terhadap penanganan Covid-19 atau tidak. 

Sehingga, untuk pembukaan infrastruktur jalan desa, pihaknya menggandeng para investor di Kotim. Sebab, pemerintahan ingin, perekonomian warga di pedesaan bisa terus maju. 

"Kalau infrastruktur jalan sudah bagus, maka warga bisa mengangkut hasil bumi atau usaha mereka dengan mudah. Karena kendaraan roda empat sudah bisa melintas di jalan tersebut," terang Supian.

Dia menambahkan, dengan pembukaan infrastruktur tersebut, akses ke desa-desa sudah bisa didatangi. Sehingga, potensi-potensi desa akan mudah terangkat. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru