Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Marikit Polres Katingan Sosialisasi Cegah Kerusakan Lingkungan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Januari 2021 - 22:50 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Jajaran Polsek Marikit Polres Katingan menggelar sosialisasi pencegahan kerusakan lingkungan kepada masyarakat tentang illegal logging dan illegal mining, Selasa,  19 Januari 2021.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kapolsek Marikit Ipda Firman Amir mengatakan, sosialisasi tentang ilegal loging dan ilegal mining kepada masyarakati menjadi sasaran pihaknya bersama Babinsa Koramil 1015-05 Tumbang Hiran.

Hal ini,  kata Kapolsek sebagai bentuk pencegahan pengerusakan terhadap lingkungan dan juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas ilegal loging dan ilegal mining di wilayah hukum Polsek Marikit.

Kapolsek Marikit Ipda Firman Amir menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi itu bertujuan agar masyarakat mengetahui tentang larangan dan sanksi pidana bagi para pekerja ilegal logging dan ilegal mining.

Ia juga mengatakan kegiatan itu juga bertujuan agar masyarakat dapat memahami bahwa penambangan emas tanpa tanpa ijin atau PETI dapat dikenakan sanksi pidana dan juga kegiatan penambangan dapat mengakibatkan kerusakan alam yang luas.

"Serta mengganggu dan merusak habitat asli flora dan fauna yang merupakan tempat asli untuk melestarikan satwa, yang mana kalau kita tidak menjaganya bersama maka akan menimbulkan bencana alam, yang salah satunya adalah bencana banjir," imbuh Kapolsek Marikit Ipda Firman Amir. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru