Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Siapkan Sekretariat PPNS

  • Oleh Hendri
  • 20 Januari 2021 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya tengah mempersiapkan sekretariat untuk mendukung kinerja Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS).

Hal ini disampaikan Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu saat memimpin rapat di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Rabu 20 Januari 2021.

"Pertemuan ini persiapan kita membentuk Sekretariat PPNS. Ini merupakan bentuk inovasi, kepedulian dari Bapamelalui Satpol PP untuk bisa lebih melayani masyarakat," katanya.

Persiapan pembentukan Sekretariat PPNS terutama dalam rangka penegakan peraturan daerah (Perda). Apalagi selama ini PPNS belum memiliki Sekretariat dan belum terorganisir dengan baik.

Meski begitu potensi PPNS cukup banyak dan ada yang tersebar di beberapa Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang sudah dilatih dan dibiayai pelatihan, sehinga perlu diberdayakan agar lebih optimal.

"Nah ini lah yang mendorong kita, terlebih di luar sana banyak sekali pelanggaran-pelanggaran perda baik masyarakat secara luas dan ini juga dalam rangka kita untuk mengoptimalkan PAD,"pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru