Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa Kelas Akhir SMAN 5 Palangka Raya Diminta Mantapkan Langkah Menuju PTN

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Januari 2021 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Ramli tak henti menyemangati siswanya yang menjalani pembelajaran jarak jauh atau PJJ. Dia selalu memberikan motivasi agar siswanya memantapkan langkah terbaik bagi masa depan, terutama yang sudah duduk di kelas akhir.

"Khusus untuk siswa kelas XII, agar mulai memantapkan langkah ke depan, salah satunya memilih PTN yang akan dimasuki. Silakan memilih dengan pertimbangan yang matang melalui jalur SNMPTN, sesuai syarat dan ketentuan yang ditetapkan. Pahami benar-benar dan berkonsultasilah dengan orang tua/wali sebelum mengambil keputusan. Jika sudah memutuskan untuk memilih jalur SNMPTN dan nanti lulus, kalian harus mengambilnya," kata Ramli.

Dia juga berpesan untuk semua siswa agar tetap menjaga semangat dalam mengikuti PJJ. Ia berharap siswa tidak lengah dalam mengikuti pembelajaran semua mata pelajaran. Dia meminta siswa membiasakan menyimpan, cetak dan pelajari ulang kembali materi pelajaran, baik yang tersimpan dalam modul maupun buku dalam perangkat lunak dan perangkat keras.

Terima kasih dan penghargaan juga diberikan kepada siswa dan guru pendamping yang telah berhasil meraih prestasi. Menurutnya, pandemi bukan alasan untuk malas meraih kompetensi dan prestasi. Justru pandemi harus membuat semua kreatif mencari cara terbaik untuk meningkatkan dan mengembangkan potensi terbaik untuk kemajuan diri dan sekolah. Untuk itu, sekolah pun tetap memfasilitasi siswa dan guru untuk meraih kompetensi dan prestasi.

"Berkaitan dengan kewajiban dan hak, Saya juga mengingatkan siswa untuk selalu melaksanakan kewajiban di samping memperoleh hak," pesannya.

Kepedulian terhadap situasi yang terjadi akhir-akhir ini juga menjadi amanat kepala sekolah kepada ratusan siswa dan puluhan guru yang mengikuti upacara.

"Mari kita tanggap terhadap berbagai situasi dan cuaca yang terjadi akhir-akhir ini. Tetap jaga kesehatan dan memelihara lingkungan sekitar. Kita turut peduli dengan musibah yang menimpa saudara-saudara kita di berbagai daerah. Para siswa dapat ikut mewujudkan kepeduliannya melalui OSIS atau komunitas peduli musibah. Semoga kita bisa mengambil hikmah atau pelajaran berharga dari setiap peristiwa atau musibah untuk menjadi lebih baik," pesannya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru