Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Anak dari Korban Asusila

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Januari 2021 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kasus asusila terhadap anak menjadi salah satu kasus yang belakangan cukup marak terjadi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Hal ini membuat Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin mengajak orang tua untuk mengajarkan kepada anak agar bisa melakukan perlawanan, sehingga terhindar dari aksi bejad pelaku.

"Orang tua harus bisa mengajari anaknya agar melawan saat hendak jadi korban asusila atau kejahatan lainnya," ujarnya, Kamis 21 Januari 2021.

Dia meminta orang tua mengajarkan anaknya keberanian dan cara melakukan perlawanan terhadap pelaku asusila atau kekerasan seperti dengan melarikan diri dan berteriak sekencang-kencangnya.

Hal itu dilakukan agar pelaku tidak bisa beraksi. Karena jika sekali saja anak menjadi korban asusila dan tidak mendapatkan pemulihan psikologis dengan baik. Maka masa depan anak tersebut terancam hancur.

"Selama menangani kasus asusila terhadap anak. Kami tidak hanya fokus pada penanganan kasus terhadap pelaku, namun juga fokus terhadap pemulihan psikologis korban," terangnya.

Dia berharap agar orang tua selalu perhatian terhadap anaknya. Awasi dengan baik, karena pelaku asusila tidak hanya orang luar, namun ada juga yang merupakan orang terdekat korban. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru