Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KONI Katingan Agendakan Pekan Olahraga Kabupaten

  • Oleh Abdul Gofur
  • 22 Januari 2021 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kabupaten Katingan mengagendakan pekan olahraga kabupaten atau Porkab pada tahun 2021 ini. 

Ketua KONI Kabupaten Katingan, Suparto pada Jumat,  22 Januari 2021 mengatakan,  sesuai agenda yang telah direncanakan, Porkab rencananya akan digelar September mendatang. 

"Ia, sesuai program KONI Kabupaten Katingan bahwa persiapan untuk pekan olahraga kabupaten (Porkab) itu kalau mengacu sesuai agenda bakal dilaksanakan bulan September tahun 2021 mendatang," ungkap Ketua KONI Kabupaten Katingan,  Suparto. 

Semestinya, kata dia, tahun 2020 lalu dilaksanakan pekan olahraga kecamatan atau Porcam sebagai ajang penjaringan atlet yang akan diikutsertakan pada pekan olahraga kabupaten. 

Akan tetapi, Porcam tahun lalu tidak digelar karena wabah pandemi Covid-19. "Semestinya ditingkat kecamatan dilakukan Porcam tahun 2020 kemarin, tetapi karena pandemi,  dan juga dengan anggaran yang tidak tersedia kemudian tidak bisa dilaksankan," katanya. 

Untuk itu, Suparto berharap pada tahun 2021 ini, wabah pandemi Covid-19 segera berlalu baik dari wilayah Katingan khususnya dan wilayah Kalteng dan Indonesia umumnya. 

"Sebab pelaksanan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) digelar setiap empat tahun sekali, dan tahun 2022 nanti rencananya dilaksanakan di Sampit Kabupaten Kotim," ungkapnya. 

Sehingga pada tahun 2021 ini, jika tidak ada aral melintang maupun wabah pandemi Covid-19, KONI Katingan akan menggelar Porkab dengan tujuan melakukan seleksi terhadap atlet yang hendak diikutsertakan pada ajang Porprov di Sampit tahun 2022 nanti. 

Suparto menuturkan,  sejauh ini preatasi atlet dari Kabupaten Katingan diajang Porprov Kalteng patut diperhitungkan. 

Dia menggambarkan,  pada Porprov tahun 2014 lalu dengan Katingan dan Palangka Raya bertindak sebagai tuan rumah bersama,  kontingen Kabupaten Katingan berhasil menjadi juara dua setelah Kota Palangka Raya. 

Kemudian pada Porprov tahun 2018 yang dilaksanakan di Muara Teweh kontingen Katingan berada diurutan keempat. (ABDUL GOFUR/B-7) 

Berita Terbaru