Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Ditsamapta Polda Kalteng Amankan 12 Remaja Balapan Liar

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 22 Januari 2021 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Ditsamapta Polda Kalteng mengamankan 12 remaja (masih di bawah umur), lantaran terlibat aksi balapan liar di kawasan Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Jumat, 22 Januari 2021.

"Anggota mengamankan 12 anak remaja dan 6 sepeda motor. Saat itu, mereka melakukan trek-trekan dan standing atau jamping di wilayah Bandara," kata Direktur Kombes Susilo Wardono melalui Wakil Direktur Samapta Polda Kalteng, AKBP Timbul RK Siregar.

Dia menjelaskan, bermula anggota Ditsamapta melaksanakan patroli rutin dan mendapat informasi dari masyarakat bahwa di wilayah bandara, sejumlah remaja sedang menggelar balapan liar.

Kemudian, anggota menindaklanjuti laporan masyarakat dan ternyata benar, sekelompok anak remaja sedang menggelar balapan liar.

Selanjutnya, anggota melakukan penindakan berikut mengamankan sejumlah remaja yang tidak sempat melarikan diri.

Terhadap remaja beserta sepeda motor, digiring ke Pos Polisi Bundaran Besar Polresta Palangka Raya untuk dilakukan pendataan.

"Kepada orangtua masing-masing anak itu, kita akan lakukan pemanggilan. Untuk sepeda motor, akan dilakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraannya," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru