Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dari 474 Km Jalan Dalam Kota Sampit Ini Jumlah Persentase yang Mengalami Kerusakan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Januari 2021 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengeluhkan adanya ruas jalan protokol dalam kota mengalami kerusakan. Hal itu, tentunya sangat mengganggu dan membahayakan pengguna jalan.

Dari data yang dihimpun kerusakan jalan dalam Kota Sampit mencapai 18% dari 474 kilometer panjang jalan di Kecamatan Baamang dan Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Dari pengakuan pemerintah daerah, pihaknya sudah berupaya maksimal untuk melakukan perbaikan jalan tersebut. Namun, di 2020, anggaran sangat terbatas. Bahkan bantuan dari pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) juga tidak disetujui, karena terkendala pandemi Covid-19.

Sehingga, di 2021 ini, pihaknya akan berupaya maksimal untuk perbaikan jalan rusak tersebut. Meskipun tidak secara keseluruhan, dan dilakukan dengan cara bertahap.

"2021 ini, kami akan berupaya maksimal untuk melakukan perbaikan jalan dalam kota. Walaupun anggaran terbatas," ujar Bupati Kotim Supian Hadi.

Saat ini, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, sudah melakukan penimbunan atau tambal sulam jalan rusak di Jalan HM Arsyad, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang.

Hal itu dilakukan sementara, guna menutuo lubang-lubang besar. Agar tidak membahayakan pengendara. Selain itu, pada 2021 ini, dana sekitar Rp 27,2 miliar disiapkan, untuk penanganan jalan dalam kota.

"Yang pasti, jalan dalam kota menjadi perhatian kami," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru