Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Ramadan di Sampit Akan Ditutup Jika Banyak Pelanggar Protokol Kesehatan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 April 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pasar Ramadan di Taman Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) resmi digelar pada Selasa, 13 April 2021 sore. Namun, kegiatan tersebut akan ditutup, jika terdapat banyak pelanggaran protokol kesehatan Covid-19. 

"Kalau banyak terdapat pelanggaran protokol kesehatan Covid-19, maka bukan tidak mungkin akan ditutup," ujar Bupati Kotim Halikinnor, seusai membuka pasar kuliner tersebut.

Pasar Ramadan digelar di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda Kotim. Pemerintah daerah memutuskan tetap menggelar, untuk mengendalikan perekonomian daerah. 

Pihaknya mengungkapkan bahwa protokol kesehatan ketat dilaksanakan di lokasi kegiatan. Bahkan, pembeli yang tidak memakai masker juga akan disuruh pulang. 

Namun, dari pantauan Borneonews.co.id, belum semua protokol kesehatan dijalankan di lokasi tersebut. Salah satunya tidak terlihat keberadaan tempat cuci tangan atau ketersediaan hand sanitizer.

Padahal, hal itu sangat penting, mengingat cuci tangan masuk dalam 4M yang sering ditekankan oleh tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim terhadap masyarakat. 

Jika hal tersebut terus berlanjut, maka bukan tidak mungkin pasar itu akan ditutup. Alasannya, dikhawatirkan menjadi tempat penyebaran Covid-19. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru