Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Imbau Warga yang Bermukim di DAS untuk Tingkatkan Kebersihan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 25 Januari 2021 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf mengimbau warga yang bermukim di daerah aliran sungai atau DAS untuk meningkatkan kebersihan terutama di musim hujan.

"Saya mengimbau agar masyarakat yang bermukim di daerah aliran sungai atau DAS, seperti di tepian Sungai Kahayan, Sungai Sebangau maupun sungai-sungai besar lainnya untuk terus menggalakkan kebersihan sungai," katanya, Senin 25 Januari 2021.

Menjaga kebersihan yang dilakukan oleh masyarakat di DAS menurut Wahid akan dapat menjadi langkah awal pencegahan bencana.

"Terlebih ketika masuk musim penghujan, maka kesiapan kawasan lingkungan yang bersih, pola hidup bersih dan sehat akan dapat dirasakan menjadi benteng mencegah timbulnya dampak bencana," tegasnya.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan ajakannya kepada masyarakat untuk sadar membuang sampah pada tempatnya ini diharapkan dapat mewujudkan kepedulian akan kebersihan lingkungan.

"Apalagi di musim penghujan saat ini akan ada banyak hal buruk yang terjadi bilamana kondisi lingkungan tidak diperhatikan," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru