Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pramuka dan PGRI Kapuas Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir Kalsel

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Januari 2021 - 12:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pramuka Peduli, PGRI Kapuas dan Saka Widya Budaya Bakti binaan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menyalurkan langsung bantuan ke warga di lokasi banjir, bertempat di Tugu Alam Roh, di Desa Paku Alam, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Adapun bantuan yang sudah disalurkan berupa sembako, makanan siap saji, obat-obatan, lilin, popok dan susu bayi, kopi, teh, sabun, pakaian layak pakai dan perlengkapan salat.

“Kedatangan kami ke sana setelah sebelumnya berkoordinasi dengan Kak H Aris, Satgas Pramuka Peduli Kwarda Kalsel menginformasikan bahwa di RT II Desa Paku Alam seberang Lok Baintan, dalam kondisi air setinggi 50 cm," kata Ketua Kwarcab Pramuka Kapuas, Suwarno Muriyat, Selasa 26 Januari 2021.

Lebih lanjut, ia menyampailan bantuan ini merupakan hasil penggalangan dana dan barang dari masyarakat Kapuas oleh Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Kapuas, para guru melalui Pengurus Kabupaten PGRI Kapuas, karyawan Disdik Kapuas serta Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat melalui Saka Widya Budaya Bakti.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat, dan kami doakan semoga musibah banjir dan covid-19 ini juga segera berakhir sehingga kita semua dapat beraktivitas normal kembali," ucapnya.


Ia menuturkan untuk mencapai lokasi tersebut dari Banjarmasin memerlukan waktu hampir dua jam, melawan arus deras sungai Martapura menggunakan dua buah kapal untuk membawa bantuan dan berlanjut gunakan perahu kecil berdayung susuri sungai Tandipah maupun pekarangan rumah yang terendam.

"Satu kapal membawa bantuan kami bagikan ke Desa Paku Alam dan satu kapal lainnya kepada posko-posko disepanjang sungai Martapura yang berada di atas pohon dan kapal serta klotok dan perahu, mendekati kapal yang kami tumpangi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru