Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Minta Warga Tertib Administrasi Kependudukan

  • Oleh Hendri
  • 26 Januari 2021 - 17:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meminta agar warganya tertib dalam hal Administrasi Kependudukan (Adminduk) untuk mencapai tujuan menuju Indonesia satu data.

Menurutnya saat ini masih banyak masyarakat yang belum memahami pentingnya kepemilikan akta-akta pencatatan sipil yang berpengaruh pada identitas dan legalitas.

Tertib Adminduk meliputi pendaftaran penduduk, pencatatan sipil dan pengelolaan informasi administrasi kependudukan untuk memudahkan masyarakat dalam berbagai urusan.

"Jangan lalai untuk mengurus dokumen penting terkait legalitas diri. Identitas dan Adminduk sangat diperlukan untuk mendapatkan kemudahan layanan dan fasilitas dari pemerintah," kata Fairid, Selasa 26 Januari 2021.

Pemerintah wajib memberikan perlindungan dan pengakuan terhadap penentuan status pribadi dan status hukum bagi warganya, karena itu diperlukan Adminduk bagi setiap warganya.

"Kita ada Mal Pelayanan Publik yang bisa diakses dengan mudah, namun untuk mendapatkan layanan optimal tentu ada persyaratan Adminduk yang diperlukan," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru