Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pramuka Kapuas Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Pasar Bahaur

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 27 Januari 2021 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satgas Pramuka Peduli Kwartir Cabang (Kwarcab) Kapuas telah menyalurkan bantuan untuk korban terdampak musibah kebakaran di Pasar Bahaur, Desa Bahaur Hilir, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau yang terjadi belum lama ini.

Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian, mengingat dalam kejadian itu menghanguskan puluhan bangunan, hingga tidak sedikit warga yang kehilangan tempat tinggal, dan tempat usaha serta harta benda lainnya.

"Ahamdulillah dari hasil penggalangan dana, telah kami belikan 33 paket sembako terdiri dari beras, makanan instan, gula, teh, kopi, susu, sabun cuci pakaian, mandi, dan kelengkapan lainnya serta pakaian layak pakai untuk korban terdampak kebakaran di Bahaur,” ucap Koordinator Pramuka Kapuas Peduli, Mulyadi, Rabu 27 Januari 2021.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas, Suwarno Muriyat yang melepas keberangkatan Satgas Pramuka Peduli, kemarin menyatakan turut bersedih dan prihatin atas musibah kebakaran ini.

“Saya mewakili Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kapuas dan sekitarnya atas donasi harta benda guna meringankan beban penderitaan saudara kita yang tertimpa musibah," ucap Suwarno.


Suwarno yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menyatakan bangga atas kinerja Satgas Pramuka Peduli, tanpa kenal lelah menggalang bantuan.

“Penggalangan bantuan ini kami lakukan merupakan wujud dari pengamalan Trysatya dan Darma Pramuka yakni Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru