Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Gelar Patroli Gabungan Skala Besar untuk Antisipasi Gejolak saat Sidang MK Gugatan Pilkada Kalteng

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 27 Januari 2021 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hari ini Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang gugatan perselisihan hasil Pilkada Kalteng. Dalam rangka antisipasi terjadinya gejolak di masyarakat, maka Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar patroli gabungan skala besar, Rabu 27 Januari 2021, pagi.

Patroli gabungan melibatkan personel Polres Kobar, Sat Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor, Kodim 1014 Pangkalan Bun, dan Satpol PP.

"Untuk rute patroli adalah seputar jalan protokol yang melalui berbagai obyek vital seperti pasar, perbankan, perkantoran, pemukiman penduduk dan obyek vital lainnya," jelas Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah.

Devy menjelaskan patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi timbulnya gejolak terkait perselisihan hasil Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Kalteng dan hari ini dilakukan sidang pertama di MK.

Devy berharap tidak ada kejadian yang dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas di Kobar. Untuk itu para pendukung Paslon supaya mengikuti jalannya persidangan dengan tertib.

Diketahui, berdasarkan jadwal sidang di MK, hari ini akan dilakukan pemeriksaan pendahuluan atas gugatan yang diajukan oleh pasangan 01, yakni Ben Brahin S Bahat - Ujang Iskandar terhadap dugaan pelanggaran yang dilakukan pasangan 02, Sugianto Sabran - Edy Pratowo. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru