Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polresta Palangka Raya Bangun Kampung Tangguh untuk ini

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 28 Januari 2021 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polresta Palangka Raya dan jajaran membangun Kampung Tangguh untuk menangani Covid-19. Pembangunan tersebut rencanannya didirikan disetiap Kelurahan dan RW.

"Saat ini kita bangun di dua Kelurahan yakni Menteng dan Langkai. Mudah-mudahan covid-nya bisa kita tangani, kemudian dampak sosial dan ekonomi bisa kita eliminasi dan sekaligus situasi kamtibmas bisa semakin kondusif," kata Kapolresta Palangka Raya Kombes Dwi Tunggal Jaladri, Kamis 28 Januari 2021.

Kapolresta mengatakan kampung tangguh yang didirikan ini merupakan tambahan dari kampung tangguh yang sebelumnya sudah dibangun di beberapa tempat di Kota Palangka Raya.

Pembangunan Kampung tangguh adalah sebagai upaya Polri dalam mengajak masyarakat menerapkan perilaku hidup sehat dan mengikuti anjuran 3M (memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan).

"Mengingat Kota Palangka Raya masih berada di zona merah, maka sangat dibutuhkan peran serta masyarakat dalam memutus mata rantai penularan covid-19," kata Jaladri.

Kapolresta menambahkan, Kampung Tangguh ini menjadi salah satu program prioritas Kapolda Kalteng dalam menangani COVID-19." Dalam pelaksanaannya, kita akan berkolaborasi dengan pemerintah dan elemen masyarakat," tandasnya.(PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru