Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Kapuas Terima Kunjungan Kerja DPRD Kota Banjarbaru, ini yang Dibahas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Januari 2021 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Perhubungan (Dishuh) Kabupaten Kapuas menerima kunjungan kerja dari anggota DPRD Kota Banjarbaru dan Dishub Banjarbaru pada Kamis 28 Januari 2021.

Kedatangan rombongan yang dipimpin Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Fadliansyah diterima oleh Sekretaris Dishub Kapuas, Maria Suzana Natalestari beserta sejumlah kepala bidang dan kasi.

"Iya, kedatangan anggota dewan dari Pansus Komisi I DPRD dan Dishub Banjarbaru tadi itu sharing terkait kegiatan-kegiatan di unit Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB)," kata Maria seusai kegiatan.

Lebih lanjut, ia menuturkan tujuan rombongan dari Banjarbaru itu diantaranya bertukar informasi terkait dengan landasan hukum pelaksanaan PKB itu apa-apa saja.

"Juga peran dari PKB ini yang identik dengan salah satu menjadi pendukung PAD (Pendapatan Asli Daerah (PAD)," ucapnya.

Lalu, juga berkaitan dengab Standar Opersional Prosedur (SOP) layanan, mengingat saat ini sudah elektronik Blue Card. "Jadi ya sudah pakai sistem online, jadi mekanisme itu seperti apa efektifnya," ucapnya.

Terakhir, lanjut dia di PKB ini pihaknya juga sharing, dan sama-sama melengkapi, baik itu dari faktor pengujian, seperti apa yang yang dipersiapkan.

"Misalnya itu uji-uji yang ada di sana, terkait seperti apa peralatan di kalibrasi, ketersediaan kartu untuk Blue Card nya sendiri, karena itu semua harus dipersiapkan daerah," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru