Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Didorong Pahami Lingkup Kebersihan Lingkungan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Januari 2021 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto mengatakan jika lingkup kebersihan lingkungan itu luas. Untuk itu, masyarakat harus memahaminya.

"Kebersihan lingkungan itu tidak hanya berbicara mengenai tempat tinggal atau rumah. Namun harus diartikan dalam lingkup yang luas, salah satunya lingkungan perumahan," kata Riduanto, Sabtu, 30 Januari 2021.

Kebersihan merupakan faktor penting yang harus diperhatikan. Apalagi saat musim hujan yang rawan terhadap ancaman demam berdarah dengue atau DBD.

"Dengan pencegahan dini, maka akan dapat meminimalisasi penyebaran DBD. Perlu peran aktif dari masyarakat untuk memahami cara menjaga kebersihan agar terhindar dari DBD," kata dia.

Sebab itu, semua pihak terutama masyarakat harus memerhatikan kebersihan lingkungan sebagai langkah dini pencegahan DBD.

"Mengatasi terjadinya demam berdarah, harus dimulai dari lingkungan. Terutama soal kebersihan. Makanya kita minta edukasi cara pencegahan DBD ini perlu dikuatkan oleh pemerintah," pungkasnya. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru