Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pantai Kubu Harus Terus Dijaga dan Dilestarikan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 31 Januari 2021 - 01:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Keberadaan Pantai Kubu, di Kecamatan Kumai, merupakan icon Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Untuk itu perlu terus dilestarikan dan dijaga, agar potensi sektor wisata di Kobar terus meningkat.

Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah mengatakan Kubu ini merupakan salah satu sektor wisata potensial dan unggulan yang dimiliki Kobar. Untuk itu keberadaannya harus dilestarikan dan dijaga dengan baik, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Pantai Kubu ini merupakan sektor unggulan pemerintah daerah dan kita patut bersyukur bahwa Kobar salah satu kabupaten yang memiliki tempat kunjungan wisata pantai yang indah dan dekat dengan Kota, maka untuk itu sudah seharusnya kita menjaga Pantai Kubu ini sebagai wujud syukur kita," katanya.

Ahmadi menyampaikan, melihat kondisi yang ada saat ini ada sejumlah fasiltas yang tidak terurus, ditambah tidak adanya aktivitas pengunjung karena pandemi Covid-19, kedepankan pemerintah daerah, akan lakukan penataan kembali agar Kubu semakin cantik dan selalu menarik untuk dikunjungi.

"Usia kubu ini lebih tua dari umur saya, kita lihat penataan masih belum maksimal, makanya tugas kami bersama dan Ibu Bupati untuk menata dan memperhatikan kembali," ungkapnya.

Wabup menambahkan, bahwa sektor wisata merupakan salah satu Program Prioritas Pasangan Nurani, sebab sektor pariwisata dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

"Kita tahu, bahwa pariwisata merupakan sektor yang dapat menopang pembangunan perekonomian masyarakat. Karena itu, kita harus menjaga dan melestarikan keindahan pantai kubu dan sekitarnya," tuturnya.

Disampaikan menjelang reaktivasi sektor wisata pasca ditutup karena pandemi Covid-19. Pihaknya juga telah melakukan peninjauan memastikan kondisi di lapangan, agar dapat dilaksanakan penerapan protokol kesehatan.

Selain itu juga untuk menambah keindahan kawasan wisata dan menunjang aktifitas UMKM. Pemkab telah memberikan bantuan tenda.

"Di sampaikan oleh Dinas Pariwisata, pihaknya telah memberikab bantuan 40 tenda kepada pedagang atau pelaku UMKM. 28 tenda diberikan untuk pedagang di Pantai Kubu dan 12 di Taman Pangkalan Bun Park," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru