Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Susi: Arisan Online Tidak Akan Bertahan Lama

  • Oleh Testi Priscilla
  • 31 Januari 2021 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati mengatakan bahwa masyarakat perlu mewaspadai adanya praktik arisan online yang bisa merugikan. Hal ini karena menurut Susi arisan online yang tidak wajar ini tidak akan bertahan lama dan akan merugikan masyarakat yang ikut terlibat.

"Untuk dicermati, arisan online ini biasanya tidak akan bertahan lama. Setelah banyak orang yang bergabung, dan pemilik merasa sudah meraup keuntungan dengan jumlah yang besar, arisan online akan menghilang begitu saja tanpa meninggalkan pesan," kata Susi pada Minggu, 31 Januari 2021.

Legislator yang membidangi Perekonomian dan Pembangunan tersebut menambahkan bahwa meskipun tidak semua bandar arisan online melakukan hal tersebut, ada juga kemungkinan bahwa kesalahan sengaja dibuat oleh anggota arisan online.

"Contoh, pada putaran awal minta dikeluarkan lebih dulu namanya, namun untuk putaran berikutnya anggota tersebut hilang tanpa memberi keterangan, kan kasian anggota lainnya yang belum dapat dan sudah mentransferkan uangnya," beber Susi lagi.

Selain itu, lanjut Susi, sebelum mengikuti arisan online masyarakat perlu juga kiranya lebih waspada dan mengetahui dengan pasti siapa admin dari arisan online tersebut.

"Karena akan lebih baik jika orang yang sudah kita kenal, orang  yang selama ini sudah dipercaya dapat meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan pada saat arisan online sudah berjalan. Intinya, selalu waspada terhadap penipuan dalam bentuk apapun, terlebih itu dalam bentuk online dan sejenisnya," tutup Susi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru