Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pohon Sekitar Bandara H Asan Sampit akan Ditebang dan Diganti Tanaman ini

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Februari 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pohon di sekitar Bandara H Asan Sampit dalam waktu dekat akan ditebang. Pohon itu nantinya akan diganti dengan tanaman buah nanas. 

"Memang sudah seharusnya di sekitar bandara tidak ada pohon tinggi. Karena rawan mengganggu aktivitas penerbangan," kata Bupati Kotim Supian Hadi, Selasa, 2 Februari 2021. 

Apalagi pohon-pohon tersebut bukan hanya kayu biasa seperti di hutan. Namun ada pohon buah sawit, karet, dan lainnya yang merupakan milik masyarakat sekitar. 

Agar tidak menjadi polemik dan menghilangkan mata pencarian masyarakat, maka sebagai gantinya akan ditanami buah nanas.

"Nanti melalui Dinas Pertanian akan ditanam nanas. Ini agar tidak berdampak terhadap ekonomi pemilik lahan," kata Supian Hadi.

Dia menjelaskan, saat ini kebutuhan penerbangan sudah seharusnya segera diwujudkan. Sehingga Bandara H Asan Sampit aman untuk penerbangan pesawat. 

"Belum bisa dipastikan kapan dilaksanakan. Namun kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk merealisasikan hal tersebut," terang Supian.

Dirinya menjelaskan alasan sengaja menanam nanas, untuk menjadikan kawasan tersebut sebagai penghasil nanas di Kotim ini. Bahkan ditargetkan menjadi kawasan agrowisata buah nanas yang memang terkenal manis. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru