Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Harapkan Pemerintah Desa Ciptakan Program Unggulan

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Februari 2021 - 20:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio meminta agar pemerintah desa dapat membuat program unggulan yang sesuai dengan wilayah masing-masing.

"Saya berharap setiap desa itu bisa menciptakan produk unggulan untuk dikembangkan. Cukup satu saja sesuai dengan potensinya," kata Windu Subagio, Selasa, 2 Februari 2021.

Menurutnya, untuk menciptakan sebuah produk unggulan, maka pemerintahan desa harus mampu menciptakan ide dan mengembangkan kreativitas. Sehingga program tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Setiap desa tentunya mempunyai potensi SDA dan SDM. Potensi tersebut bisa dijadikan sebuah program yang diunggulkan apabila dikelola dengan baik dan sungguh-sungguh," ujar Windu.

Seperti di pesisir pantai Kecamatan Pantai Lunci dan Jelai. Dua wilayah bisa mengembangkan program unggulan yang berkaitan dengan potensi tersebut seperti tambak dan pertanian.

"Kita sudah coba untuk budidaya udang vaname dengan sistem tambak di wilayah pesisir. Ke depan ini bisa menjadi program unggulan desa," tukas Windu Subagio.  (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru