Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Komisi C Dorong Pemko Ambil Cara Efektif Promosi Wisata

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Februari 2021 - 03:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo mendorong pemko agar dapat mengambil cara efektif untuk mempromosikan wisata daerah ini.

"Cara-cara efektif seperti memaksimalkan pemanfaatan media sosial yang sudah menjadi sarana komunikasi masyarakat. Itu bisa dilakukan Pemko Palangka Raya melalui dinas terkait," kata Sigit Widodo, Selasa, 2 Februari 2021.

Pria yang akrab disapa Sigit Wido ini mengatakan, tidak bisa dipungkiri saat ini media sosial telah menjadi sarana efektif dalam mempromosikan wisata dibandingkan dengan cara konvensional, seperti penggunaan papan baliho ataupun spanduk.

"Lewat media sosial sekarang ini bisa melalui berbagai aplikasi mulai dari facebook, instagram, twitter, bahkan youtube. Jadi walaupun promosi melalui media sosial, maka yang melihat tayangannya juga banyak," tuturnya.

Dia menuturkan, promosi pariwisata melalui penggunaan media sosial juga lebih murah daripada cara konvensional.

"Selain itu keberadaan media online memiliki cakupan yang luas, sehingga promosi wisata akan lebih berdampak secara luas," katanya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru