Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KUA Kapuas Murung Beri Pelayanan Ukur Arah Kiblat Musala di Muara Dadahup

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Februari 2021 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Urusan Agama (KUA) Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas memenuhi permintaan panitia pembangunan Musala di Desa Muara Dadahup RT 7 untuk menentukan arah kiblat.

Hal itu dilakukan, mengingat KUA sebagai unit pelaksana teknis Bimas Islam di wilayah kecamatan, tidak hanya melayani masyarakat dalam pencatatan nikah, tetapi semua bidang urusan agama Islam, termasuk pengelolaan dan pembinaan masjid.

Kepala KUA Kapuas Murung H Nabchan menyambut baik permintaan tersebut. Menurutnya penentuan arah kiblat menjadi hal yang utama sebelum membangun Musala dan masjid.

"Karenanya kami memberikan pelayanan ini, sehingga diharapkan bisa membantu panitia pembangunan Musala," kata Nabchan, Rabu 3 Februari 2021.

Ia mengatakan pihaknya selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang meminta layanan di bidang keagamaan, yang diantaranya ialah pengukuran arah kiblat masjid atau musala.


"Harapannya dengan adanya musholla ini, akan meningkatkan iman dan taqwa serta kesalihan warga sekitar Musala," ucapnya.

Sementara itu, H. Jambri selaku tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat menyampaikan terimakasih kepada KUA Kapuas Murung atas layanannya. Dengan ditentukannya arah kiblat akan memberikan kemantapan dalam beribadah bagi warga. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru