Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Adakan Rapat Terbatas Terkait Program Kementan Food Estate di Kalteng

  • Oleh Nopri
  • 05 Februari 2021 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) mengadakan rapat terbatas dalam rangka pengawalan program Kementerian Pertanian atau Kementan Food Estate di Provinsi Kalteng, Jumat, 5 Februari 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kota Palangka Raya itu dipimpin oleh Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri.

"Pemprov Kalteng sangat mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas perhatian dan dukungan pemerintah pusat, khususnya komitmen yang kuat dari Kementerian Pertanian terhadap pelaksanaan Food Estate di Kalteng," katanya.

Fahrizal menuturkan, dari rencana tanam lokasi eksisting, untuk pengembangan food estate seluas 30.000 hektare mulai dilaksanakan tahun 2020 di Kabupaten Pulang Pisau, areal eksisting seluas 10.000 hektare yang diolah seluas 9.837 hektare dan sudah tanam seluas 8.838 hektare.

"Sedangkan di Kabupaten Kapuas, areal eksisting seluas 20.000 hektare yang telah olah seluas 19.669,5 hektare dan yang sudah tanam seluas 9.900 hektare," jelasnya.

Sementara itu, di lokasi food estate tersebut, masih ada sebagian yang masih belum dilaksanakan penanaman, karena curah hujan yang sangat tinggi hingga mengakibatkan genangan air pada lahan. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru