Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bunda PAUD Seluruh Kecamatan Arut Selatan Dikukuhkan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 Februari 2021 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka mewujudkan program nasional dalam gerakan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berkualitas, Bunda PAUD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengukuhkan Bunda PAUD Desa/Kelurahan seluruh Kecamatan Arut Selatan, Jumat 5 Februari 2021.

Pengukuhan 20 Bunda PAUD ini dihadiri Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kobar sekaligus Bunda Paud Mina Irawati Ahmadi Riansyah dan Ketua TP PKK Kecamatan.

Dalam momen ini juga dilakukan pula pelantikan anggota Kelompok Kerja (Pokja) PAUD Kecamatan Arut Selatan periode 2021-2023.

Dalam sambutannya Mina Irawati menyampaikan pentingnya keberadaan lembaga pendidikan anak usia dini di tingkat desa dan kelurahan. 

Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan pengukuhan dan pelantikan tersebut, Bunda PAUD desa dan kelurahan melakukan pendataan keberadaan PAUD di wilayahnya masing-masing.

Setelah dilakukan pendataan, selanjutnya Bunda PAUD juga diminta ikut memastikan perizinan operasional PAUD dapat terpenuhi.

Lanjut Mina Irawati, masyarakat perlu diberikan edukasi tentang manfaat besar PAUD bagi tumbuh kembang anak. Keberadaan PAUD sendiri merupakan wadah untuk memaksimalkan pencapaian tumbuh kembang anak.

Kelak anak-anak penerus bangsa akan menjadi modal pembangunan yang memiliki daya saing tinggi, sehingga mampu membawa Indonesia menjadi negara bermartabat sejajar dengan negara-negara lain.  

"Tugas Bunda PAUD mendata anak-anak usia 0-6 wajib mengikuti PAUD. Dengan konsep belajar sambil bermain anak-anak lebih siap saat memasuki jenjang lebih tinggi," jelas Bunda PAUD yang juga Anggota Komisi A DPRD Kobar ini. 

Sementara itu, di tempat yang sama, Ketua PKK Kecamatan Arut Selatan Sri Wahyuni Ramlan mengungkapkan hal serupa.

Dengan dilakukan pengukuhan Bunda PAUD dan Pokja PAUD diharapkan semua pihak saling bahu membahu memajukan pendidikan di Kobar.

"Bunda PAUD yang dilantik hari ini 20 orang, terdiri dari 13 desa dan 7 kelurahan. Untuk itu marilah kita sama-sama bekerja dengan hati yang ikhlas, tanpa pamrih, untuk memajukan PAUD di wilayah Kecamatan Arut Selatan Khususnya, dan Kobar pada umumnya," tutupnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru