Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

King Cobra 'Nekat' Nyasar ke Markas TNI AU Berhasil Dievakuasi

  • Oleh Wahyu Krida
  • 05 Februari 2021 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Markas Komando TNI AU Lanud Iskandar mendadak heboh dengan kemunculan ular king cobra, Jumat, 5 Februari 2021.

Ular king cobra dengan panjang sekitar 3 meter itu berada di dalam toilet Markas Komando Lanud Iskandar. Kemudian, hal itu dilaporkan ke Damkar Kobar untuk proses evakuasi.

Salah seorang anggota Damkar Kobar, Rizky Dwi Fachrozi mengatakan, laporan dari Lanud Iskandar diterima sekitar pukul 14.40 WIB.

"Dari laporan yang disampaikan, keberadaan ular tersebut diketahui salah seorang anggota TNI AU yang sedang buang air kecil di toilet tersebut. Diduga ular itu berasal dari hutan di sekitar Mako TNI AU," jelas Rizky Dwi Fachrozi.

Menurut Rizky Dwi Fachrozi, saat buang air kecil, anggota itu mendengar ada suara dengusan dari dalam toilet.

"Untunglah tidak sempat terjadi hal yang diinginkan terhadap anggota tersebut. Dia dengan tenang ke luar toilet agar tidak membuat ular merasa terancam dan menyerangnya," jelas Rizky Dwi Fachrozi.

Sesaat setelah keluar, anggota TNI AU tersebut segera menutup pintu toilet dan memberitahukan keberadaan reptil berbisa ini pada rekannya.

"Anggota TNI AU langsung menghubungi Damkar Kobar untuk mengevakuasi ular tersebut," jelas Rizky Dwi Fachrozi.

Dia mengatakan, kondisi ruangan yang sempit dan perlawanan yang dilakukan ular memang membuat sedikit kesulitan proses evakuasi.

"Sekitar 5 menit kemudian ular tersebut bisa ditangkap, menggunakan peralatan standar keamanan penangkapan hewan berbahaya. Rencananya nanti bakal diserahkan ke BKSDA agar bisa dilepasliarkan di lokasi yang lebih aman," jelas Rizky Dw Fachrozi. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru