Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Minta Program SOPD Jelas dan Terukur

  • Oleh Hendri
  • 05 Februari 2021 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menekankan agar SOPD persiapkan rencana kerja (Renja) yang disusun secra jelas dan terukur.

Sebab jika penyusunan perencanaan tidak dilaksanakan dengan terukur, maka akan berdampak terhadap anggaran maupun dengan kinerja SOPD.

“Susun renja itu dari awal sampai prediksi hasilnya. Perencana harus tau hingga hasil akhirnya. Apa manfaat dari suatu kegiatan yang disusun dan harus bermanfaat bagi masyarakat," kata Fairid,  Jumat 5 Februari 2021.

Sebagai kepala daerah dirinya juga berkewajiban dan bertanggungjawab mengendalikan APBD. Sehingga apapun pekerjaan yang direncanakan, tentunya harus bermanfaat bagi masyarakat banyak.

"RPJMD dalam 5 tahun itu ada targetnya tiap tahun, kita harus kerja sesuai track dan mengejar ketertinggalan program sebelumnya," tutur Fairid.

Fairid mencontohkan infrastruktur di 2020 yang masih belum tuntas, maka tahun ini itu tetap menjadi prioritas disamping melaksanakan peningkatan daya saing SDM sesuai tema RPJMD 2021. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru