Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semua Yang Terlibat Pada MTQ ke 52 di Bukit Santuai Diminta Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Februari 2021 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seluruh panitia, kafilah, serta pendamping dan tamu yang hadir pada kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-52 tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), di Kecamatan Bukit Santuai, diminta agar menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. 

Hal itu sangat diharapkan oleh Camat Bukit Santuai Pungkal. Karena, ia tidak ingin kegiatan MTQ tersebut malah menjadi tempat klaster baru Covid-19. 

"Saya harap seluruh pihak memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Agar masyarakat dan kegiatan tersebut tidak menjadi klaster baru nantinya," ujar Pungkal, Sabtu, 06 Februari 2021. 

Dirinya mengungkapkan bahwa saat ini, Bukit Santuai memang zona merah Covid-19. Sehingga dirinya sangat berharap, agar kegiatan tersebut lebih diperketat penerapan protokol kesehatan.  

"Kami sangat berharap protokol kesehatan harus lebih ketat nantinya. Karena dengan menjalankan hal tersebut, paling tidak bisa menghindari terjadinya penularan," harap Pungkal. 

Sementara itu, dari peta penyebaran Covid-19 yang dikeluarkan oleh Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim. Di Bukit Santuai terdapat 4 warga yang terjangkit virus Corona. 

Sedangkan di Kotim sendiri, hanya ada 3 kecamatan yang nihil kasus, atau zona putih. Yakni Telaga Antang, Teluk Sampit, dan Pulau Hanaut. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru