Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Zona Merah Covid-19 Berkurang, ini Pesan Penting Wali Kota Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 06 Februari 2021 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta warga semakin disiplin menjalankan protokol kesehatan, meski sebaran zona covid-19 sudah berkurang dari 15 kelurahan menjadi 14.

"Masyarakat agar disiplin protokol kesehatan meski terjadi penurunan (zona merah). Pandemi ini belum berakhir," kata Fairid, Sabtu 6 Februari 2021.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, 14 kelurahan yang masuk zona merah itu terdiri dari 5 kelurahan di Kecamatan Pahandut, 4 kelurahan di Kecamatan Jekan Raya, 3 kelurahan di Kecamatan Sabangau, dan 2 kelurahan di Kecamatan Bukit Batu.

Sementara kelurahan yang masuk kategori zona hijau yakni 1 kelurahan di Kecamatan Sabangau, 1 kelurahan di Kecamatan Bukit Batu, dan 4 kelurahan di Kecamatan Rakumpit.

"Kita sudah membentuk kelurahan tangguh bencana. Dengan adanya itu diharapkan keterlibatan masyarakat lebih aktif untuk menanggulangi pandemi covid-19 ini," tutur Fairid.

Meski belum ada kebijakan terkait pembatasan seperti yang pernah dijalankan, Satgas Covid-19 setempat tetap melaksanakan razia untuk memastikan warga disiplin menjalankan prokes. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru