Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi PDIP Ini Nyambi Jualan Bakwan Along

  • Oleh Rokim
  • 07 Februari 2021 - 07:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Meski sudah menjadi anggota dewan, namun politisi PDIP ini tak malu untuk berusaha jualan jajanan kuliner, tepatnya bakwan A'long. Ya, mulai Sabtu sore 6 Februari 2021, Sigit Widodo ini mulai merintis jualan bakwan khas Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Usaha franchise atau waralaba ini mengambil tempat di Jalan G Obos, Kota Palangka Raya. Sigit punya alasan kenapa dia mau menggeluti usaha kuliner jajanan ini. Baginya, usaha ini justru untuk memberikan motivasi kepada kaum muda untuk memulai usaha apapun di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya meski saat ini sedang pandemi virus corona, namun jika ada niat, maka banyak peluang usaha yang bisa dijalankan dan membuka usaha tidak mesti harus besar.

Alasan Sigit lainnya dengan membuka usaha jualan ini setidaknya juga membantu pemerintah dalam menciptakan peluang kerja bagi orang lain. Apalagi dalam kondisi pandemi ini banyak orang lagi menganggur.

"Meski cuma dengan jualan dengan gerobak, tapi usaha ini sudah bisa memberdayakan minimal 4 orang. Dua yang bertugas sebagai orang yang memasak dan 2 karyawan lainnya bertugas menyiapkan bahan-bahan," tutur perantau asal Blitar, Jawa Timur ini.

Sigit menuturkan alasannya memilih bakwan A'long ini karena kuliner jajanan ini berbeda dengan bakwan pada umumnya. Bakwan A'long memiliki aneka varian. Jadi konsumen bisa memilih varian yang disukai.

Ada 4 varian Bakwan A'long yakni original, teri, rebon, udang, dan sosis. Harganya mulai dari Rp1.500, Rp2.000, dan Rp2.500. Khusus hari ini akan dilakukan grand opening dimulai pukul 10.30 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Ada 100 pcs bakwan A'long yang akan diberikan kepada pelanggan secara gratis. Saat ini ada 4 outlet Bakwan A'long yakni di Jalan G Obos sebelum Hotel Luwansa, Jalan Yos Sudarso ujung, Jalan Rajawali Km 4, dan Jalan Temanggung Tilung, Samping Jalan Menteng 14. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru