Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembukaan Infrastruktur Jalan Antardesa di Utara Kotim 30 Persen Rampung

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Februari 2021 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pembukaan infrastruktur jalan di wilayah Utara Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), saat ini sudah 30% rampung. Sehingga, sejumlah desa terdalam sudah bisa dijangkau menggunakan mobil. 

"Alhamdulillah sebagian jalan sudah mulai rampung. Bahkan mobil sudah bisa melintas hingga ke desa-desa terdalam," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Senin, 08 Februari 2021. 

Dirinya menerangkan, seperti di wilayah Kecamatan Antang Kalang, saat ini akses jalan sudah dibuka hingga Dusan Satarak Sungai. Bahkan mobil sudah bisa mencapai desa tersebut. Sehingga, hanya beberapa kilo saja lagi penyelesaian jalan menuju Tumbang Gagu. 

Dibukanya infrastruktur jalan tersebut, sangat berpengaruh terhadap waktu tempuh ke desa-desa tersebut. Karena, dari panjang jalan yang mencapai 39 kilometer, waktu tempuh hanya sekitar 45 menit menggunakan motor trail. 

"Sebelumnya kami harus menempuh waktu sekitar 4 jam ke desa itu, namun setelah dibuka ternyata hanya sekitar 45 menit saja. Dan jalan juga sudah bisa dilintasi mobil," kata Supian.

Sementara, sejumlah infrastruktur jalan antar desa lainnya juga masih ada yang dalam tahap pengerjaan, serta persiapan. Wargapun sangat berterimakasih dengan adanya akses jalur darat tersebut. Sehingga sangat membantu pihaknya untuk datang ke kota.

"Ada yang mengatakan sudah 22 tahun tinggal di desa, namun belum pernah melihat mobil masuk ke desa mereka. Sedangkan saat ini, mobil sudah bisa melintas," kata Supian.

Dirinya berharap, nantinya kerjasama dengan Perusahaan Besar Swasta (PBS), terkait infrastruktur jalan antar desa terus berlanjut hingga selesai. Sehingga, tidak ada lagi desa yang terisolasi di Kotim ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru