Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Coba Manfaatkan Dermaga Sebagai Sumber PAD Baru

  • Oleh Magang 1
  • 09 Februari 2021 - 20:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka sinkronisasi pemanfaatan dan pengembangan lahan area dermaga atau pelabuhan Kota Kuala Kurun di ruang rapat lantai 1 kantor bupati, Selasa, 9 Februari 2021.

Rapat koordinasi yang dipimpin oleh Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing tersebut dilakukan untuk mencari sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) baru.

”Area dermaga/pelabuhan Kuala Kurun sebenarnya adalah tempat parkir pasar baru,” ujar Wakil Bupati Gumas usai memimpin rapat koordinasi.

Pada sore hari pasar baru Kuala Kurun tidak lagi beroperasi, sehingga Pemkab Gumas berkeinginan untuk memanfaatkannya menjadi tempat permainan anak dan kuliner pada sore dan malam hari.

Pada prinsipnya, Pemkab Gumas sangat mendukung upaya untuk memanfaatkan dermaga/pelabuhan dalam rangka menambah PAD.

Akan tetapi, mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19, diminta kepada instansi terkait agar terlebih dahulu memikirkan langkah pencegahan, sehingga tidak muncul klaster baru.

”Apabila benar terealisasi, kami minta kepada instansi terkait agar memikirkan bagaimana cara penerapan protokol kesehatan Covid-19 di area itu. Jangan sampai ada muncul klaster baru lagi dalam penyebaran Covid-19,” tukasnya. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru