Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Jelai dan Lunci Belum Bisa Nikmati Air Embung Tampenek

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Februari 2021 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi mengatakan bahwa air Danau Tampenek tahun ini belum bisa dialirkan kepada masyarakat di Kecamatan Jelai dan Pantai Lunci.

"Untuk tahun ini masyarakat belum bisa menikmati air bersih dari  Danau Tempanek. Memang targetnya tahun 2021, karena berkenaan adanya covid-19, jadi tidak bisa," ujar H Ahmadi, Rabu, 10 Februari 2021.

Menurutnya, adanya pandemi covid-19 membuat anggaran kegiatan penyediaan sarana dan prasraana air bersih bagi masyarakat pesisir ikut terdampak.

"Mungkin di tahun 2022 atau di 2023 baru bisa disalurlan. Kita berharap, kondisi bisa cepat kembali seperti semua, karena kebutuhan air bersih di Jelai memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Sukamara Windu Subagio berharap pembangunan Embung Tampenek di Desa Sungai Raja sebagai sumber air baku bagi masyarakat Jelai dan Lunci bisa kembali dilanjutkan, mengingat masyarakat sangat mengharapkan tersedian air besih.

"Besar harapan kami agar kelanjutan pembangunannya bisa segera terwujud, karena ini adalah cita-cita masyarakat untuk bisa menikmati air bersih yang sehat," ujar Windu 

Keberadaan Embung Tempenek sudah dinanti-nantikan oleh penduduk sekitar, karena nantinya akan digunakan sebagai sumber air baku bagi daerah irigasi rawa, dan air minum bagi masyarakat pesisir pantai Sukamara, yakni Kecamatan Jelai dan Kecamatan Pantai Lunci.

"Karena air bersih merupakan kebutuhan yang wajid dipenuhi dan diupayakan keberadaannya oleh pemerintah," tutup Windu Subagio. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru