Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pria Ini Akui Beli Sabu dengan Bandar Bernama Belanda

  • Oleh Naco
  • 11 Februari 2021 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gunawan alias Gugun mendapat Sabu yang diamankan darinya itu berasal dari seorang bandar yang biasa dipanggil Belanda.

"Saya beli Sabu itu dengan seorang, dipanggil Belanda biasanya," ucap tersangka saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

Menurut Gunawan tersangka membeli sabu dengan Belanda sudah 3 kali untuk rekannya Matnor yang tinggal di Desa Cempaka Mulia Timur, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur, setiap pembelian tersangka dapat untung Rp 100 ribu.

Belanda merupakan warga Jalan Ir H Juanda 21, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur. Sabu yang dibelinya itu seharga Rp 400 ribu.

Tersangka membeli sabu itu dengan mendatangi Belanda, saat uang diserahkan Belanda meminta untuk menunggu, tidak berapa lama Belanda datang menyerahkan sabu itu.

Data yang diperoleh Kamis, 11 Februari 2021, terungkap kalau tersangka diamankan pada Senin, 23 November 2020 sekitar pukul 18.20 WIB.

Tersangka diciduk di Desa Cempaka Mulia Timur, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur oleh anggota Satreskoba Polres Kotawaringin Timur.

Dari penggeledahan terhadap tersangka ditemukan barang bukti Sabu sebanyak 2 paket dalam dompet miliknya yang disimpan di saku celananya.

Tersangka ditangkap saat janjian di TKP itu bersama Matnor, saat menunggu datang petugas kepolisian mengamankannya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru