Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Pertanian Barito Utara Apresiasi Penyuluh dan Petugas Teknis BPP Kandui

  • Oleh Ramadani
  • 11 Februari 2021 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara, Syahmiludin A Surapati memberikan apresiasi kepada para penyuluh dan petugas teknis di Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Kandui.

Syahmiludin mengatakan apresiasi tersebut diberikan karena para petugas teknis maupun penyuluh pertanian disana tetap aktif membina dan mendampingi para petani dengan penuh dedikasi dan semangat.

“Wakalupun di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini, mereka selalu memperhatikan para petani dalam melakukan usaha tani,” terang Syahmiludin, Kamis 11 Februari 2021.

Berdasarkan laporan petugas pertanian yang ada dilapangan, kata dia, digambarkan bahwa kondisi pertanaman padi ladang dan padi sawah musim tanam Oktober-Maret (Okmar) ini cukup menggembirakan. Bahkan ada yang sudah mulai bisa dilakukan pemanenan.

Untuk melihat produksi dan produktivitas padi sawah telah dilakukan pengubinan dari hasil panen yang ada di demplot penyuluh swadaya atas nama Hersono di Desa Rarawa, Kecamatan Gunung Timang, yang menanam varietas IF 16 dengan umur 110 hari menghasilkan panen 5,280 kg atau 5,2 ton/ha GKP.

“Keberhasilan ini patut disyukuri dan kita berharap para petani bisa panen yang baik pada musim tanam Okmar ini, karena akan sangat membantu untuk penyediaan ketahanan pangan di Kabupaten Barito Utara, peningkatan ekonomi dan upaya perbaikan taraf hidup masyarakat,” katanya.

Disampaikan Syahmil, Perhatian yang luar biasa dari Bupati Barito Utara dalam menjadikan program pertanian sebagai program utama dalam pembangunan patut kita Apresiasi. Karena hal ini, secara nyata hasilnya akan bisa dirasakan langsung oleh kalangan masyarakat Kabupaten Barito Utara yang mayoritas masih menggantungkan sumber penghidupan dari sektor pertanian. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru