Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Kecamatan Bataguh Monitoring dan Evaluasi ADD dan DD di Bangun Harjo

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Februari 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Monitoring dari Kecamatan Bataguh didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa telah melakukan kegiatan monitoring dan evaluasi ADD (Alokasi Dana Desa) dan DD (Dana Desa) Tahap III Tahun Anggaran 2020 Desa Bangun Harjo.

Camat Bataguh Yan Safriansyah, mengatakan bahwa tujuan kegiatan monitoring dan evaluasi yang rutin dilaksanakan ini adalah untuk memantau sejauh mana penggunaan ADD dan DD.

Juga dengan perkembangan pelaksanaan kegiatan fisik dan pelaporannya agar dan tersebut terus dikelola secara baik dan dapat dipertanggungjawabkan secara benar.

“Besarnya tanggung jawab pengelolaan keuangan desa tersebut, harus diikuti dengan peningkatan kapasitas atau kemampuan para kepala desa dan perangkat desa tentang pengelolaan keuangan,” kata Yan Safriansyah, Jumat 12 Februari 2021.

Lebih lanjut, ia menyebutkan ada dua kegiatan yang mutlak perlu dilakukan dalam mendukung kelancaran pelaksanaan Undang-Undang momor 6 tahun 2014 tentang desa.

"Yaitu melaksanakan kegiatan sesuai dengan rencana anggaran masing-masing desa yang telah di tuangkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa," ucapnya.

Dan mempertanggungjawabkan keuangan yang telah diserap sesuai dengan kegiatan agar tidak terjadi penyimpanan pengelolaan keuangan desa.

"Tentu kita harapkan pengelolaannya dapat terus berjalan baik, dan program kegiatan berjalan lancar," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru