Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Murung Raya Gelar Zoom Meeting Program Sekolah Penggerak

  • Oleh Trisno
  • 13 Februari 2021 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Dinas Pendidikan Murung Raya menyelenggarakan video zoom meeting Program Sekolah Penggerak (PSP) bersama kepala Sekolah, Pengawas dan Guru se Kabupaten Mura, Kamis (11/2).

Video zoom meeting dikuti sebanyak 342 orang, mereka akan dipandu oleh moderator untuk menyimak materi yang disampaikan pemateri dari LPMP Provinsi Kalteng, BP PAUD Provinsi Kalteng dan BP PAUD Pusat.

Kepala Dinas Pendidikan Mura Ferdinand Wijaya, SPt, M.AP menyampaikan bahwa Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi.

"Kegiatan ini merupakan inisiasi dari kami untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Mura di tengah pandemi Covid-19 ini, kondisi tetap harus kita bisa berbuat dan beraktivitas walaupun tatap muka secara virtual," jelas Ferdinand Wijaya.

Sementara itu, BP PAUD Provinsi Kalteng, Santoso melalui video zoom menyampaikan program sekeokah penggerak ini untuk memberikan pelayanan pendidikan khususnya di Kabupaten Mura dengan sepenuh hati.

"Kami sangat mengapresiasi atas diselenggarakan kegiatan ini oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Mura. Kami doakan mudah-mudahan dari proses program sekolah penggerak sekolah ini menjadi inspirasi seluruh insan pendidikan untuk memberikan pelayanan pendidikan terbaik," ujar Santoso.

Ia menyebutkan setiap warga negara berhak mendapat pendidikan yang berkualitas. Sebagai upaya melanjutkan dan mengembangkan peningkatan mutu pendidikan.

"Secara umum program sekolah penggerak ini mendorong transpormasi satuan pendidikan peserta didik secara holistik baik dari aspek kompetensi, karakter, mewujudkan pelajar pancasila," ucapnya.

Selain itu juga, tujuan lain dari program ini untuk meningkatkan kompetensi dan karakter sesuai profil pelajar pancasila dan menjamin pemerataan kualitas pendidikan. (Trs)

Berita Terbaru