Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Ini Dua Desa di Pesisir Akan Nimati Aliran Listrik PLN

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Februari 2021 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa tahun ini masyarakat di Desa Dungai Baru dan Desa Sungai Bundung sudah bisa menikmati aliran listrik dari PLN.

"Untuk sekarang kita masih ada 4 desa yang belum mendapat aliran listrik," kata Windu Subagio saat diwawancara, Sabtu, 13 Februari 2021. Menurut dia, empat desa tersebut ada Desa Pulau Nibung, Desa Sungai Baru, Desa Sungai Bundung dan Desa Pampaning. 

"Untuk tahun ini, kemungkinan untuk Desa Sungai Baru dan Sungai Bundung sudah bisa dialiri listrik, karena tahun ini sudah ada program pemasangan jaringan yang nantinya bisa langsung hidup listriknya, ini hasil koordinasi saya bersama pihak PLN," ujar Windu.

Setelah kedua desa tersebut, secara bertahap jaringan juga akan dialirkan kepada Desa Pulang Nibung, Kecamatan Jelai, dimana Program Desa Terang terus diupayakan oleh pemerintah daerah.

"Selanjutnya baru Desa Pulau Nibung. Yang jelas kita akan terus berupaya supaya semua masyarakat yang ada di desa itu bisa menikmati aliran listrik," tuturnya.

Selain itu, pemerintah juga juga akan menuntaskan permasalahan desa yang telah memiliki jaringan listrik namun belum semua  warga teraliri, sehingga hal tersebut juga menjagai diupayakan.

"Kita akan terus memperjuangkan desa-desa yang saat ini belum teraliri listrik, agar kedepannya seluruh masyarakat di Bumi Gawi Barinjam bisa mendapat penerangan," tutup Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru