Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Gubernur Kalteng Minta Peninggalan Budaya Harus Bisa Terus Dilestarikan

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Februari 2021 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dengan banyaknya peninggalan warisan budaya serta hal-hal bersejarah yang ada di Kalteng, diharapkan supaya bisa dirawat dan dijaga.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya meminta kepada masyarakat serta pihak terkait agar peninggalan warisan budaya yang ada di Bumi Tambun Bungai bisa terus dilestarikan.

"Budaya didalam suatu daerah merupakan identitas yang harus tetap dijaga dengan baik, pelestarian budaya merupakan tanggung jawab kita semua agar peninggalan sejarah masa lalu bisa terus ada," tuturnya, Sabtu, 13 Februari 2021.

Dia mengatakan, peninggalan warisan budaya yang ada juga bisa dijadikan sebagai objek wisata, dengan demikian masyarakat luas bisa mengetahui apa saja hal bersejarah yang ada di Kalteng ini.

Selain itu, dengan banyaknya peninggalan warisan budaya di Kalteng diharapkan juga masyarakat agar bisa menghargai setiap peninggalan yang ada, jangan sampai merusak dan menghilangkan warisan budaya tersebut.

"Mari kita untuk terus melestarikan budaya di Kalteng ini, agar budaya yang ada tidak hilang begitu saja," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru