Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Posko PPKM Skala Mikro Mulai Didirikan Kumai

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Februari 2021 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Unsur tiga pilar Kecamatan Kumai, bersinergi mendirikan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Kelurahan Candi, sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

Aparat Kecamatan Kumai, Polsek Kumai dan Koramil 1014 - 02/Kumai saling bekerja sama dan berupaya, bagaimana agar masyarakat selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Danramil 1014 - 02/Kumai Kapten Arm Ahmad Zubaidi mengatakan, dengan diberlakukannya PPKM skala Mikro tersebut, maka sangat dibutuhkan dukungan masyarakat, yaitu dengan meningkatnya disiplin protokol kesehatan.

"Adanya PPKM skala mikro, kami selaku Aparat Kewilayahan mendukung dan mengambil langkah humanis guna mendorong masyarakat agar selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan mencegah penyebaran covid-19," Kata Danramil, Sabtu, 13 Februari 2021.

Didirikannya PPKM Mikro tersebut, dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 03 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan Covid-19 hingga tingkat desa dan kelurahan dalam rangka upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

Danramil menyampaikan, petugas yang ada di posko itu nantinya bukan hanya TNI Polri dan pihak pemerintah kecamatan atau kelurahan saja, tapi juga melibatkan Linmas dan beberapa elemen masyarakat lainnya.

"Semua elemen masyarakat kita dorong untuk kompak, karena PPKM Mikro ini bertujuan untuk mencegah Covid-19, semoga berjalan lancar dan dapat menekan penyebaran Covid-19, terutama di Kumai dan Kobar pada umumnya," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru