Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya: Temuan BPK Sarana Optimalkan Kinerja Pemerintah

  • Oleh Hendri
  • 15 Februari 2021 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit Karyawan Yunianto menyampaikan, temuan BPK dalam penanganan covid-19 merupakan sarana untuk mengoptimalkan kinerja pemerintah.

"Temuan BPK RI ini bukanlah sebuah momok untuk menakut-nakuti pemko. Justru temuan ini akan ditindak lanjuti bersama, demi terciptanya penyelenggaraan pemerintahan yang lebih optimal lagi,” kata Sigit.

Hal tersebut disampaikan Sigit usai memimpin paripurna ke 4 masa sidang II dengan agenda penyampaian rekomendasi dari BPK RI secara virtual, Senin, 15 Februari 2021.

DPRD melalui oansus menyampaikan beberapa rekomendasi kepada pemko untuk ditindak lanjuti demi berjalannya roda pemerintahan yang lebih baik.

Dia juga menilai, temuan dan catatan dari BPK terkait penanganan covid-19 merupakan hal yang wajar. Karena ini era yang baru dalam pandemi tentu terdapat kekurangan sarana dan prasarana.

“Temuan ini adalah salah satu bentuk evaluasi kita bersama dalam melakukan proses pembangunan. Ini menjadi sebuah sarana untuk mengingatkan kembali tentang apa saja yang kurang selama menjalankan tupoksi,” pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru