Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Gelar Pertemuan Dengan Koperasi Sawit di Kecamatan Teweh Selatan

  • Oleh Ramadani
  • 15 Februari 2021 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara melaksanakan pertemuan dengan pengurus serta anggota kopersi-koperasi yang ada di Desa Pandran Permai dan SP I, SP II, dan SP V, Kecamatan Teweh Selatan.

Kepala Dinas Pertanian Barito Utara, Syahmiludin A Surapati mengatakan, pertemuan tersebut digelar untuk membahas progress program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR).

“Banyak hal yang bersifat teknis maupun administratif dibahas dan didiskusikan dalam kegiatan tersebut untuk mengatasi berbagai kendala/hambatan yang dialami oleh pelaksana kegiatan, dan solusi yang diambil untuk mempercepat progres dan target kegiatan yang ada di lapangan,” terang Syahmiludin, Senin, 15 Februari 2021.

Sebelumnya, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dirjen Tanaman Perkebunan Kementan RI pada saat Rakortek Perkebunan 2021di Palangka Raya pada 11 Februari 2021 lalu.

Pihak kementerian memberikan sinyal peluang untuk Program PSR Tahun 2021, yakni penambahan luasan PSR dari ploting awal seluas 1.000 Ha menjadi 2.000 Ha untuk Kabupaten Barito Utara.

“Bila ini bisa dipersiapkan dan diperjuangkan bersama oleh semua pihak, maka akan semakin banyak kebun-kebun sawit tua dengan usia antara 25 - 30 tahun dan sudah tidak produktif lagi untuk diremajakan dengan tanaman kelapa sawit baru, sehingga akan sangat membantu petani kebun yang ada di Barito Utara, khususnya petani kelapa sawit," bebernya.

“Prospek dan perkembangan harga TBS sawit juga terus membaik dalam beberapa waktu terakhir ini, bisa menjadi motivasi untuk kita mulai memikirkan replanting sawit-sawit tua agar tidak terlambat dan dapat segera menghasilkan. Sehingga, dapat menjadi tumpuan hidup dan masa depan keluarga yang lebih baik lagi masa yang akan datang,” ungkapnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru