Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Sukamara Sosialiasikan PPKM Skala Mikro kepada Desa

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Februari 2021 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kecamatan Sukamara menggelar sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro kepada seluruh desa. 

"Menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM skala Mikro, kita mengumpulkan seluruh kepala desa dan lurah," kata Camat Sukamara, Zainuddin, Selasa, 16 Februari 2021.

Sosialiasi ini digelar sebagai bentuk dukungan pihaknya dalam pelaksanaan PPKM Mikro supaya setiap desa di Kecamatan Sukamara bisa melaksanakan kegiatan tersebut.

"Ini juga sesuai arahan bupati yang sebelumnya juga sudah melakukan rapat bersama camat, BPBD, DinsosPMD dan Satpol PP," ujarnya.

Dari sosialiasi ini ada beberapa hal yang disampaikan, mulai dari pembentukan posko di setiap desa dan perubahan APBDes bagi desa yang sudah terlanjur disahkan guna mengakomidir kegiatan PPKM di posko desa dan kelurahan.

"Ditargetkan bisa secepatnya untuk pembentukan posko PPKM skala mikro disetiap desa dan kelurahan ini, bahkan sudah ada desa yang menyatakan siap untuk membentuk Posko PPKM ini," tutupnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru