Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SSMS Libatkan Petani Plasma untuk Sumber Kehidupan Petani yang Berkelanjutan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Februari 2021 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam upaya membantu sumber kehidupan petani yang berkelanjutan, Perseroan Sawit Sumbermas Sarana atau SSMS juga melibatkan petani plasma binaan SSMS dan juga pemasok SSMS ke dalam Rencana Penerapan Keberlanjutan SSMS atau SSMS Sustainability Roadmap.

"Salah satu tindakan nyatanya adalah dengan mendukung Asosiasi Petani Kelapa Sawit Mandiri atau APKSM binaan SSMS untuk mendapatkan Sertifikat RSPO," kata Direktur Utama SSMS, Vallauthan Subraminam pada Rabu, 17 Februari 2021.

APKSM menurut Vallauthan mendorong Perkebun Sawit untuk mengikuti Program Sertifikasi Keberhasilan unruk mendapatkan sertifikat kelapa sawit berkelanjutan RSPO di tahun 2019.

"Ini menjadi harapan baru bagi asosiasi. Atas keberhasilan mendapatkan sertifikasi RSPO, asosiasi binaan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk ingin membangkitkan semangat dan mendorong pekebun mandiri lainnya untuk ikut serta dalam program sertifikasi," tuturnya.

Sementara itu YB Zainanto selaku Ketua APKSM mengatakan bahwa saat ini banyak manfaat yang sudah dinikmati anggota asosiasi seperti menerima pengetahuan tentang budidaya kelapa sawit berkelanjutan serta mendapat manfaat dari kenaikan harga tambahan dari penjualan TBS bersertifikasi.

"Pekebun yang tergabung di asosiasi sudah merasakan sejumlah manfaat dari program ini, target kedepannya semakin banyak lagi pekebun yang juga bisa merasakan manfaat tersebut dengan mengikuti program ini," tambah Zainanto. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru