Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Manfaat Bila Pengelolaan Data Berbasis Digital Jika Terealisasi di Kecamatan Arut Selatan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 18 Februari 2021 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Apa saja manfaat yang bisa dirasakan bila pengelolaan data berbasis digital bisa terealisasi tahun 2021 di Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar)

Sekretaris Camat Arsel, Rangga Lesmana, Kamis, 18 Februari 2021 mengatakan dengan dilakukanya pengelolaan data berbasis digital harapannya pelayanan pada masyarakat bisa dilakukan secara cepat dan efektif.

"Karena bila kita tetap menggunakan sistem lama yaitu manual, tentunya pelayanan berjalan lamban, data mudah hilang. Selain itu bila terjadi pergantian pegawai yang bertugas, bisa saja pegawai lama lupa dimana menyimpan data yang diperlukan," jelasnya.

Untuk newujudkan keterbukaan sistem informasi desa dan sistem informasi kelurahan, pihakya bakal menggandeng programer lokal.

"Tentunya hal itu harus sesuai kebutuhan yang ada, namun tetap kualitas SDM bestandar nasional. Kemudian, desa yang sudah mulai melakuka digitalisasi data, bakal dianggarkan melalui kecamatan pada APBD perubahan tahun ini,” jelasnya.

Dia berharap  seluruh desa di Kecamatan pengelolaan data berbasis digital bisa terelaisasi di 2021 ini.

"Untuk desa ditargetkan tahun ini bisa terealisasi. Kemudian untuk kelurahan bisa terealisasi pada tahun berikutnya," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru