Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Kalteng Serahkan Bantuan untuk Pembagunan Rumah Ibadah Umat Budha

  • Oleh Nopri
  • 18 Februari 2021 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyerahkan bantuan untuk pembangunan rumah ibadah umat Budha, Kamis, 18 Februari 2021.

Bantuan yang disalurkan terdiri dari bantuan pembangunan untuk rumah ibadah Vihara Graha Sailendra sebesar Rp 400 juta dan untuk renovasi rumah ibadah Vihara Avalokitesvara Sampit dan Vihara Nagarjuna masing-masing sebesar Rp 50 juta,

"Sedangkan rumah ibadah sehat Vihara Budha Bentot Barito Timur dan Vihara Brahma Vajra Palangka Raya masing-masing sebesar Rp 20 juta," kata Kakanwil Kemenag Provinsi Kalteng, Abdul Rasyid.

Selain itu bantuan juga diberikan untuk operasional lembaga pendidikan agama Budha bagi MGMP Provinsi Kalteng, KKG Provinsi Kalteng, KKG Kota Palangka Raya masing-masing sebesar Rp 10 juta.

Dia mengatakan program bantuan ini merupakan wujud hadirnya pemerintah melalui Kementerian Agama dalam upaya meningkatkan semangat melayani sesama umat.

"Saya berharap rumah ibadah yang nantinya akan direhab dan dibangun dapat meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama. Begitu juga bagi penerima bantuan operasional, jadikan ini sebagai pemicu semangat dalam bekerja," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru