Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Utara Berikan Arahan Pada Jajarannya

  • Oleh Ramadani
  • 19 Februari 2021 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sekretaris Daerah Ir H Jainal Abidin melakukan rapat intern di lingkup sekretariat daerah sebagaimana petunjuk dari Bupati Barito Utara, Nadalsyah. Rapat berlangsung di ruang rapat Setda lantai II. 

Sekda Barito Utara mengatakan, pada lingkup sekretariat daerah terdapat tiga tugas yakni tugas SKPD lingkup Setda, koordinasi dengan SKPD, FKPD dan instansi vertikal serta layanan tamu daerah. Ia pun memberikan sejumlah arahan. 

"Kita harus dapat menjalankan tugas dan fungsi secara maksimal sehingga dapat memberikan pelayanan yang optimal," jelas Jainal Abidin, Jumat, 19 Februari 2021.

Jainal Abidin mengharapkan agar para Asisten dapat melaksanakan rapat intern dengan para kepala bagian dan kepala sub bagian sesuai dengan bidangnya. "Dua minggu sekali agar para asisten dapat mengadakan rapat, sehingga dapat diketahui baik capaian maupun kendala yang dihadapi dalam melaksanakan tugas," kata Jainal.

Demikian juga dengan para kepala bagian, Sekda meminta agar mengadakan rapat rutin dengan para kepala sub bagian dan staf di bawahnya. Selanjutnya, para asisten nantinya akan berkonsolidasi dengan sekretaris daerah terkait pelaksanaan tugas dan fungsi di masing-masing bidang.

Selain itu, Sekda meminta agar kelambanan pelaksanaan tugas dapat diminimalisir. "Saya harapkan semuanya bisa menjemput bola dan fleksibilitas dalam menjalankan tugas dan fungsinya," pinta Jainal.

Sekda juga menjelaskan bahwa sekretariat daerah adalah tempat berkarir dan berkarya. "Mari kita ciptakan damai dalam suasana disiplin dan bekerja yang efektif dan efisien," ajaknya.

Pada kesempatan rapat, dibagikan buku Laporan Pelaksanaan Program dan Kegiatan Sekretariat Daerah Kabupaten Barito Utara Tahun Anggaran 2020. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru